banner image

cara atasi kran yang bocor

Kran air anda bocor ......?

tidak usah buru-buru di ganti, kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mengatasinya

langkah pertama yang harus anda laukan yaitu :

1. buka atau lepas kran air dari pipanya.

2. lihat dan perhatikan ke dalam kran yang memiliki baut mor dan juga karet, apakah posisi mereka masih pada tempatnya tau longgar.

Nah.... di dalam kasus saya kran yang saya miliki bocor atau selalu mengeluarkan air walaupun sudah di tutup rapat, disini kran yang saya miliki ber merek amico dengan ukuran 1/2 .

setelah saya lakukan perintah pada nomor 1 dan 2 ternyata baut dan mor yang ada di dalam kran amico saya ternyata longgar, dan saya coba kencangkan dengan obeng min ( di dalam video saya menggunakan sendok) untuk mengencangkan baut yang ada di dalam kran tersebut.

Setelah di rasa kencang ( tidak terlalu ) kran tersebut saya pasang kembali ke pipa paralon. Dan akhirnya kembali normal.

Dibawah saya cantumkan link vidonya agar anda lebih memahami bagaimana cara mengatasi kran air yang bocor.

https://www.youtube.com/watch?v=PMs3u2Orm0Y


cara atasi kran yang bocor cara atasi kran yang bocor Reviewed by sigit pboen on Juli 19, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.